Wednesday, September 17, 2008

Knowledge Management


menurut Mark McElroy dalam Knowledge Management Consortium, KM adalah ilmu manajemen yang terfokus dalam peningkatan produksi pengetahuan, hubungan dan kegunaannya dalam organisasi. Tools yang digunakan dalam KM dapat berupa dokumen, kertas, buku, percakapan, koran dan lain lain, namun dalam era digital ini mayoritas organisasi mulai menggunakan media komputer dengan berbagai alasan. Dengan penggunaan komputer diharapkan pengelolaan pengetahuan akan menjadi semakin mudah. Kemudahan dalam pengelolaan KM menjadi sangat penting karena perubahan dunia ini mengarah ke fenomena bahwa sumber ekonomi bukan lagi dalam bentuk money capital atau sumber daya alam, tapi ke arah knowledge capital.

4 comments:

Ihwa said...

KM sangat penting buat perusahaan yang ingin maju n agar gak hilang pengetahuannya karena berbagai hal

Md Santo said...

Sehubungan dg hal tsb, saya mengajak anda (baik secara aktif maupun pasif) untuk ber"social networking" dan saling berbagi pengetahuan (sharing knowledge) melalui Social Networking Site (SNS) MOBEE KNOWLEDGE COP (COP=Community of Practice) yg heading-nya berbunyi sbb : " Learn how to be in state of LEARNING, GROWTH, and INNOVATION through our Community of Practice (COP) in Knowledge Management (KM)".

Masukan, tanggapan, input, pertanyaan dsb bisa dalam Bahasa Indonesia atau Inggris.

Untuk perkenalan awal dan sekaligus memahami konten & konteks kami secara holistik, mohon anda "copy-paste-click" discussion link :
http://mobeeknowledge.ning.com/forum/topic/show?id=2090583%3ATopic%3A2062 ( judul topik : OUR KNOWLEDGE MAP ) atau lewat beranda depan http://mobeeknowledge.ning.com

Terima kasih

Md Santo

Iman Radito said...

waduh...
itu apa mobeeknowlegde kang?
bisa penjelasan singkat?

Md Santo said...

Dik Iman Radito,

Akses saja ke http://mobeeknowledge.ning.com

Tq